5/20/2011

Do'a untuk sahabat

Saat saya temui, bagian perut hingga kaki tak berdaya, seakaan mati sebagia, dipukul sekuat apapun tak lagi merasa sakit, wajahnya yang gemuk memucat, sering senyum kecil nampak dari mulutnya, saya lirik tangan kirinya tak lagi leluasa bergerak, jarum impus besar nampak benar bersarang di pergelangan tangannya.
Kamis, 19 Mei 2011.


Kini hanya terbaring lemas di atas kasur berukuran 2 x 1 meter saja. Usus buntu yang dikenal juga dengan istilah  APENDISITIS telah dirasakan beberapa bulan sebelumnya, hanya tindakan OPERASI yang dapat menolong. Kenyataan pahit ini diterima dicky (sahabat saya) sore kemarin, setelah 3 hari di rawat di RS Omni Kota Tangerang kemudian dirinya dilarikan ke RSPAU Halim jakarta Selatan dan langsung dilakukan Operasi Usus Buntu sore itu juga.

Menurut dicky tak ada pilihan lain untuk kesembuhan penyakitnya, jika di pertahankan dan hanya minum antibiotik rasa nyeri hanya hilang sesaat berikutnya justru kemungkinan buruk akan menimpanya jika terlambat usus buntu bisa pecah didalam perut dan dapat menyebabkan infeksi di selaput perut. "dan itu justru lebih membahayakan," ujarnya.

Rasa sakit seperti maag yang lama kelamaan rasa sakit itu justru terfokus ke perut bagian kanan, hal ini merupakan gejala awal yang dicky rasakan. Namun kini usus buntu tersebut telah dipotong dokter, saya lihat usus panjang 10 sentimeter berwarna merah keputihan yang dibungkus pelastik obat  diletakan dikamar rawat, "itu usaha dokter, 3 jam dia berusaha untuk memotong usus itu," ucap dicky dengan nada begitu pelan.

Saya tak menyangka, dirinya yang segar bugar, gemuk dan sangat selektif jika memilih tempat makan ini justru mengalami sakit demikian. Itu artinya Usus buntu dapat menimpa siapapun, tidak pandang bulu hingga jabatan sehingga menjaga kesehatan sejak sekarang mulai dari memperhatikan pola makan, harus kita perhatikan, guna menjaga keadaan organ dalam tubuh kita.

Sahabat.. Dicky semoga lekas sembuh serta sehat, tetap bersabar dengan kenyataan. Saya hanya bisa mendo'akan.

Salam super untuk mu,

Dede rohali, Arie Sandy, Ridha, Dewi dan semua anggota PASNINE..
SEMANGAT Brow.

5 komentar:

  1. cepet sembuh yaa.. biar bisa menggila bareng lagi.. hehehe

    BalasHapus
  2. iye biar menggila lagi... *lirik rida - alpuket mentega

    BalasHapus
  3. kok arie gak dilirik.? curaang...

    BalasHapus
  4. temen gue gitu, malah lebih aneh penyakitnya berasal dari virus. lumpuh setengah badan, koma beberapa bulan dan harus disuntik cairah yang cuma beberapa cc aja jumlahnya dengan harga hampir 3 juta perbotol dan kebutuhannnya adalah sehari memakan 5 botol. alhamdulillah dengan perjuangan dan pertolongan allah akhirnya beliau sembuh juga, dan kemarin baru melangsungkan pernikahan. pokoknya kalau udah flu menyerang, itu tanda2 buruk buat dia. iiyy serem tapi bener deh itu keajaiban banget bisa sembuh karena kata dokter penyakit dia itu 10 dari 40.000 orang yang menderita. btw semoga temen u bisa sembuh dan aktifitas lagi. gue juga pernah usus buntu masalahnya.semangat!

    BalasHapus
  5. wah wah.. serem amat tuh mba penyakit temannya.. tapi alhamdulilah ya, akhirnya beliau sembuh...

    kalo teman saya, alhamdulilah juga, sudah membaik

    mba windy,, thanks ya sudah berkunjung,, selamat atas cetakan bukunya.. :D

    BalasHapus

Jangan Lupa untuk meninggalkan jejak disini.. Ok?? "komentar"